Singkawang (Antara Kalbar) - Humas Polres Singkawang, Iptu Gatot Sukoco mengatakan telah melaksanakan kegiatan Bimteknis pelaksanaan Program dan Anggaran Tahap II Tahun Anggaran 2016, di Aula Polres setempat.

"Kegiatan ini dibuka oleh AKBP P Sianipar dari Rorena Polda Kalbar," kata Gatot, Minggu.

Setelah acara pembukaan, kata Gatot, dilanjutkan dengan kegiatan pendalaman dengan memberikan arahan kepada peserta Bimteknis tentang teknis pelaksanaan program dan penggunaan anggaran sehingga penyerapan anggaran dapat dilakukan secara maksimal.

Kegiatan Bimteknis yang dilakukan, jelas Gatot, bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis kepada Personil Polres Singkawang dan Polsek jajaran khususnya personil yang membidangi dalam hal penyerapan anggaran di setiap Bag, Sat, Si dan Polsek jajaran sehingga menambah pengetahuan khususnya dalam hal penyerapan anggaran.

Kemudian, lanjut Gatot, sebelumnya juga Polres Singkawang telah melaksanakan Bimteknis fungsi Sabhara di Aula Polres setempat.

"Bimteknis ini digelar selama empat hari, yang dimulai dari tanggal 22 - 25 Agustus 2016, dibuka oleh Kabag Sumda Polres Singkawang, Kompol Mulyadi, dan diikuti sekitar 30 personil Polres Singkawang dari beberapa Satuan dan Polsek jajaran Polres Singkawang," ungkapnya.

Menurut Gatot, Bimtek yang dilaksanakan adalah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM personil Polres Singkawang khususnya di fungsi Sabhara dan Bag Sumda Polres Singkawang.

Kegiatan Bimteknis seperti ini, ucapnya, merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) personil dalam rangka pelaksanaan tugas di lapangan.

"Dengan harapan, dapat menambah pengetahuan personil tentang tugas-tugas Polri terutama di bidang Sabhara sehingga Polri dapat bekerja secara profesional karena sudah memahami tugas-tugas dengan baik," ucapnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016