Singkawang (Antara Kalbar) - Obyek wisata yang ada di Kota Singkawang bakal bertambah, dengan kehadiran wisata Waterboom yang akan dibangun di Taman Rekreasi Gunung Jempol.

"Dengan dibangunnya Waterboom di Taman Rekreasi Gunung Jempol maka akan menambah obyek wisata di kota kita," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Triwahdina Safriani, Senin.

Menurutnya, Waterboom yang dibangun merupakan investor yang berasal dari Kota Singkawang.

"Kita selaku pihak pemerintah kota, tentu sangat senang sekaligus mengapresiasi bahwa investor lokal juga turut membangun obyek wisata, sehingga bisa menjadi aset Pemkot Singkawang," tuturnya.

Saat ini, kata Dina, pembangunan wisata Waterboom yang beralamat di Jalan Raya Pajintan, Singkawang Timur itu sedang dibangun. Rencananya pada bulan Oktober kelak, ada beberapa wahana permainan yang sudah bisa diresmikan.

"Sekarang ini saja, sudah banyak warga yang berkunjung ke wisata ini, baik pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar Singkawang," katanya.

Tak hanya ada wahana permainan, lanjut Dina, pengelola juga rencananya akan membangun hotel atau villa di obyek wisata itu.

Dibangunnya hotel atau villa di situ, jelas Dina, tujuannya untuk menampung pengunjung yang berasal dari luar Singkawang.

Yang jelas, katanya, hadirnya Waterboom di Singkawang diyakini akan menambah kunjungan wisata di kota itu.

"Saya yakin, kunjungan wisata ke Kota Singkawang akan semakin meningkat setiap tahunnya," katanya.

Dina yang sudah pernah menjejaki kaki di situ seakan-akan tak percaya jika dirinya sedang berada di Kota Singkawang.

"Merasa tak percaya saya, jika saya saat itu sedang berada di Singkawang. Seperti ada di Bandung gitu," ungkapnya. 

(KR-RDO/B012)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016