Singkawang (Antara Kalbar) - Kodim 1202/Singkawang mensosialisasikan pelayanan KB dan bakti sosial di wilayah Kodam XII/Tanjungpura, tepatnya di Kantor Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

"Kegiatan ini mengambil tema, melalui program KB kesehatan kita kendalikan pertumbuhan penduduk dan kita tingkatkan kesehatan masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan bersama," kata Mayor Inf Sularto saat membacakan sambutan dari Kodam Xll/TPR, Rabu.

Mengingat pentingnya materi tersebut, katanya, kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dan menjadikan momen kegiatan bakti sosial sebagai sarana untuk mengenal lebih dekat personil TNI, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, ujarnya, pada hakekatnya adalah sebagai bentuk perwujudan syukur kepada Tuhan YME, atas terpeliharanya kemanunggalan Kodam XII/TPR dengan masyarakat.

"Tujuannya, untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani permasalahan kependudukan dan kesehatan masyarakat di daerah," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1202/Skw, Czi Darody Agus dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danramil 05/Paloh, Mayor Inf Bambang mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan kepada warga sehingga akan banyak warga yang mengerti dan rela mengikuti program KB yang makin gencar di laksanakan pemerintah.

"Melalui program KB diharapkan adanya peningkatan kepedulian masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi dan selaras disertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera," katanya.

Dia berharap, dengan dilaksanakan program ini maka masyarakat tidak perlu khawatir dalam rangka pengobatan sehingga program ini harus terus ditingkatkan lebih baik lagi mengingat masih banyak masyarakat di desa-desa terpencil yang lain masih membutuhkan pengobatan kesehatan dan penyuluhan.

"Kami jemput bola demi meningkatkan pelayanan bersama-sama melalui program ini," ujarnya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016