Sukadana (Antara Kalbar) - Kabupaten Kayong Utara dalam puncak acara Sail Selat Karimata akan dimeriahkan berbagai lomba dan atraksi dari berbagai daerah.
    
Namun untuk lomba perahu dayung perahu bidar, panitia mengalami kesulitan menyediakan perahu yang dibutuhkan
    
Bupati Kayong Utara Hildi Hamid sampai saat ini masih pesimistis mampu menyediakan perahu yang dimaksud, karena klasifikasi perahu yang dimaksud harus memiliki kesamaan baik panjang, jenis serta warna.
    
"Kita sedang upayakan penyediaan perahu yang dimaksud untuk lomba," kata Hildi Hamid.
    
Dikatakannya, dari 6 unit perahu yang dibutuhkan, 3 unit perahu akan disediakan oleh pemerintah provinsi. Sementara tiga lainnya Pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang harus menyediakannya.
    
Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara masih berupaya untuk mencari cara untuk menyediakan perahu hingga lomba tersebut dapat terlaksana.
    
Selain lomba perahu dayung, atraksi jetski juga akan memeriahkan acara puncak Sail Selat Karimata, dan saat ini sudah dikomunikasikan dengan komunitas dari Jakarta.
    
Jet sky yang dimaksud akan berangkat dari Jakarta menuju Manggar, Bangka Belitung, dan dilanjutkan menuju Kayong Utara secara bersama-sama.
    
Pihak komunitas jet sky saat ini tengah menjalin kerja sama dengan sponsor untuk membantu pendanaan dalam proses perjalanan dari Jakarta ke Sukadana.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016