Singkawang  (Antara Kalbar) - Jemaah Haji asal Kota Singkawang diperkirakan pulang ke kota asal pada Kamis pekan depan, tanggal 29 September 2016, sekitar pukul 15.00 wib.

"Diperkirakan sampai di Kota Singkawang, pada Kamis minggu depan," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Singkawang, Marhola, Kamis.

Marhola menyebutkan, saat ini kondisi 80 JCH Singkawang dalam keadaan sehat wal`afiat. "Alhamdulillah, semua rangkaian ibadah sudah selesai dilaksanakan, jadi hanya tinggal menunggu pemulangan saja," tuturnya.

Dia menjelaskan, pemulangan dari Jedah menuju ke Tanah Air (embarkasi Batam) dilakukan hari Selasa, 27 September, sekitar pukul 23.30 wib.

"Jemaah tiba di Embarkasi Batam, pada Rabu, 28 September jam 12.30 wib," jelasnya.

Wali Kota Singkawang beserta istri, Sekda, Pejabat Asisten, dan Ketua DPRD Singkawang turut hadir di Batam.

Kemudian, dari Batam ke Pontianak, pada Kamis, 29 September sekira pukul 06.45 wib. Diperkirakan tiba di Bandara Supadio Pontianak, sekitar pukul 08.15 wib.

Dikarenakan jemaah haji Singkawang merupakan kloter pertama, katanya, jadi jemaah tidak lagi menginap di Asrama haji Pontianak.

"Jadi langsung pulang ke Singkawang," katanya.

Jemaah haji menurut dia, hanya istirahat sebentar untuk melakukan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Al-Falah Mempawah. Kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan pulang.

"Diperkirakan jemaah tiba di Singkawang, sekira pukul 15.00 wib," tuturnya.

Menurutnya, jemaah akan berhenti di Gedung Arafah Komplek Masjid Agung Nurul Islam Singkawang. Kedatangan jemaah tidak dilakukan dengan acara penyambutan dan hanya pengarahan seremonial saja.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016