Singkawang (Antara Kalbar) - Pengurus Bhayangkari Polres Singkawang melaksanakan kegiatan sosial dengan membantu membuatkan akta kelahiran kepada anak yang berasal dari kalangan kurang mampu.

"Kegiatan sosial ini adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke-64 tahun 2016," kata Ketua Bhayangkari Polres Singkawang, Dina Sandi, Minggu.

Dina menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan program kerja Bhayangkari cabang Kota Singkawang.

Menurutnya, kegiatan itu juga merupakan langkah dalam rangka mendukung program pemerintah yang mewajibkan setiap anak yang lahir harus sudah memiliki akta kelahiran.

"Untuk sementara ini kita buatkan akta lahir kepada warga Sedau, Kaliasin dan Lirang," tuturnya.

Dan untuk selanjutnya, akan dilaksanakan kegiatan yang serupa di lokasi yang berbeda. "Tentunya kita harus survei dulu warga-warga yang kurang mampu, supaya bantuan kita tepat sasaran," katanya.

Dia berharap, apa yang dilakukan pihaknya bisa sedikit meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu khususnya dalam pembuatan akta kelahiran untuk anak-anaknya.

"Saya berharap, apa yang kami lakukan ini dapat sedikit meringankan beban orang tua khususnya dalam pembuatan akta kelahiran anak-anaknya," katanya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016