Pontianak  (Antara Kalbar) - Ketua Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (Mes) Pusat, Mulyaman D.Hadad mendorong Mes Kalbar untuk mengembangkan secara luas potensi ekonomi syariah di daerah tersebut.

"Di Indonesia termasuk di Kalbar potensi usaha yang berbasis syariah sangat besar dan tinggal dikembangkan," ujarnya di Pontianak, Senin.

Mulyaman menjelasakan, apalagi saat ini pemerintah Presiden Joko Widodo berkomitmen besar bagaimana berbagai sektor syariah di Indonesia diberdayakan secara maksimal.

"Meski kita memang bukan negara nomor satu yang mengembangkan ekonomi syariah namun potensi kita jauh lebih besar. Apalagi mayoritas negara kita muslim. Negara yang sedikit muslim saja berhasil," tuturnya.

Ia mengatakan dengan potensi yang ada dengan jumlah penduduk mayoritas muslim dan ditambah lagi soal syariah, bukan hanya untuk umat muslim, merupakan suatu modal besar untuk penerapanya di segala sektor.

"Segala sektor apa saja bisa kita kembangkan seperti di industri keuagan syariah, wisata syariah, kuliner syariah dan sebagainya," kata dia.

Ia berharap dengan sudah terbentuknya Mes Kalbar ke depan ekonomi berbasis syariah di Kalbar tumbuh dan berkembang untuk kemaslahatan umat.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016