Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Cabang Pontianak Taufan Febiola mengatakan pihaknya kini tengah gencar mensosialisasikan pasar modal syariah di Kalbar.

"Apalagi semeter II tahun 2016 pemerintah menjadikan ekonomi syariah sebagai ujung tombak pertumbuhan ekonomi ke depanya," ujarnya di Pontianak, Senin.

Dikatakan Taufan, sosialisasi gencar dilakukan dalam rangka mengenalkan dan mengajak masyarakat untuk aktif dan memanfaatkan fasilitas produk syariah di pasar modal.

"Meski produk syariah di pasar modal ada namun untuk di Kalbar kita akui investornya masih rendah. Oleh karena itu kita akan gencar sosialisasi di Kalbar," katanya.

Ia melanjutkan, untuk mendukung percepatan dan pemahaman lebih dalam dan sejak awal terutama bagi mahasiswa di Kalbar pada tahun Maret 2017 mendatang pihaknya akan membangun galeri investasi syariah di Kalbar untuk pertama kalinya.

"Untuk galeri syariah kita sudah menentukan di Institut Agama Islam Negeri Pontianak," kata dia.

Ke depan tambahnya pihaknya akan bermitra dengan berbagai pihak termasuk Masyarakat Ekonomi Syariah Kalbar untuk mendorong ekonomi syariah.

(KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016