Pontianak (Antara Kalbar) - Kepolisian Resor Singkawang saat ini rutin menggelar "Blue Patrol" demi kenyamanan dan keamanan masyarakat di wilayah hukum polres kota setempat.

"`Blue Patrol` ini rutin kita gelar setiap malam Kamis dan malam Minggu," kata Kabag Ops Polres Singkawang Kompol I Nyoman Sarjana di Pontianak, Kamis.

Pelaksanaan "Blue Patrol", ujarnya, dimulai dari pukul 19.00 sampai 03.00 WIB dengan sasaran di 10 titik di Kota Singkawang.

Sebanyak 10 titik yang dimaksud, katanya, pekong pasar, perempatan Patung Naga, perempatan Hotel Prapatan, simpang BNI, simpang Masjid Raya, jembatan agen, bundaran Sakok, simpang VIT, simpang Jalan Kalimantan, dan perbatasan Singkawang Timur.

Tujuan dari "Blue Patrol" itu, katanya, untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, seperti pencurian kendaraan bermotor dan balapan liar.

Selama ini, kata Nyoman, dari kegiatan tersebut pihaknya telah menjaring satu pengendara lantaran tidak menggunakan helm.

"Kita berikan pembinaan, dan pengendara tersebut berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan yang serupa," katanya.

Kasat Lantas Polres Singkawang Iptu Fauzan mengharapkan orang tua memantau kegiatan anak-anaknya di luar rumah agar tidak ikut-ikutan dalam aksi balapan liar.

"Kalau sudah larut malam namun anak belum pulang, hendaknya di telepon dan diminta untuk pulang," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016