Pontianak (Antara Kalbar) - Perum Jamkrindo Pontianak yang didaulat oleh Kementrian BUMN menggelar `Program BUMN Mengajar` di SMK Negeri 3 Pontianak.

"Dalam Pogram BUMN Mengajar dan kami perusahaan BUMN yang ada di daerah diminta untuk menyebarkan pengetahuan tentang dunia kerja dan memberikan inspirasi kepada pelajar. Pelaksanaanya kemarin tanggal 29 September 2016," ujar Kepala Cabang Jamkrindo Pontianak, Dody Novarianto di Pontianak, Jumat.

Dody menambahkan dengan ajang tersebut juga dalam rangka untuk mencari bibit-bibit untuk ditarik ke dunia kerja khususnya ke perusahaan BUMN.

"BUMN ingin mencari tenaga kerja terbaik dari anak-anak muda setempat untuk bekerja di perusahaan BUMN. Tidak hanya Jamkrindo perusahaan BUMN lain juga mengadakan program BUMN Mengajar," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK Negeri 3 Pontianak, Samsu Rizal mengapresiasi program BUMN Mengajar. Menurutnya hal tersebut memberikan infromasi dan wawasan para siswanya untuk menghadapi masa kerjanya.

"Keluaran para siswa kita sekitar 80 persenlangsung masuk ke industri. Sementara sisanya berwirausaha atau melanjutkan studi," kata dia.

Ia mengatakan Program BUMN Mengajar merupakan salah satu terobosan penting dalam dunia pendidikan.

"Para siswa bisa mendengar langsung dari para praktisi dunia industri, dan mendengar motivasi serta kiat sukses dari mereka. Ini sama sekali tidak menganggu pelajar. Karena kami menerapkan Kurikulum K13, maka kelas BUMN Mengajar ini juga kami nilai," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016