Pontianak (Antara Kalbar) - Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang mengungkapkan terjadi penurunan harga ayam potong di kota itu seharga Rp25 ribu per kilogram atau sekitar 12 persen.

"Harga ayam potong telah mengalami penurunan. Saat ini harga ayam dijual pada kisaran Rp25 ribu per kilogram," kata Kasi Bina Pasar dan Distribusi Disperindagkop dan UKM Kota Singkawang, Helmi Aswandi di Singkawang, Senin.

Menurut Helmi, penurunan harga ayam potong sudah mulai terjadi pada pekan lalu.

"Pada minggu lalu harga ayam dijual Rp28 ribu/kilogram dan tadi kembali mengalami penurunan menjadi Rp25 ribu/kilogram," tuturnya.

Berarti, kata Helmi, penurunan harga ayam potong telah terjadi dua kali dalam dua minggu terakhir ini. "Penurunan harga ayam potong telah terjadi dua kali, setelah sempat mengalami kenaikan minggu pertama pada Juni 2016," jelasnya.

Dari pekan pertama Juni sampai pekan pertama September, katanya, harga ayam potong dijual di kisaran Rp32 ribu sampai Rp35 ribu/kilogram.

"Alhamdulillah, mulai minggu ke dua September kemarin, harga ayam potong mulai turun," katanya.

Helmi mengimbau, agar masyarakat harus bijak dalam rangka memenuhi kebutuhannya. "Belilah sesuai dengan kebutuhan dan hindari aksi borong atau menimbun karena itu bisa memicu kenaikan harga," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016