Pontianak (Antara Kalbar) - Sebagai penyelarasan terhadap prestasi untuk ketiga kalinya meraih penghargaan sebagai Maskapai Bintang Lima atau "5-Star Airline" oleh Skytrax, Garuda Indonesia terus berkomitmen meningkatkan layanan dengan menggelar kursus "uplifting service" di daerah.

"Penghargaan yang kita raih dari lembaga independen pemeringkat penerbangan global berbasis di London, Inggris tersebut harus kita buktikan dengan terus peningkatan layanan," ujar General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Siswanto HP di Pontianak, Kamis.

Siswanto menjelaskan selama empat hari semua yang terlibat dalam pelayanan di Maskapai Garuda Indonesia terus diupgrade dan mendapatkan motivasi bagaimana pelayanan terus dimaksimalkan.

"Semua kita wajibkan kursus mulai dari karyawan yang bersifat `outsourcing` maupun karyawan tetap. Intinya baik internal maupun eksternal kita libatkan," tuturnya.

Terkait jumlah penerbangan kata Siswanto, saat ini Garuda sudah 14 penerbangan pulang pergi Pontianak - Jakarta.

"Kita juga melayani penerbangan Pontianak ke daerah yang ada di Kalimantan seperti Pontianak - Sintang, Pontianak - Kapuas Hulu, Pontianak - Pangkalan Bun," katanya.

Untuk di Kalbar katanya untuk intensitas dan potensi untuk dikembangkan penerbangan yakni di Sintang dan Ketapang.

"Kalau kita tahu Kota Sintang potensinya sangat besar dan kalau Ketapang sekarang ada WHW (PT WHW, pabrik alumina) itu peluang besar. Saat ini kita sudah komunikasi dengan pemda setempat," kata dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016