Sekadau (Antara Kalbar) - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sekadau Hj Normawati didampingi Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau H Abdul Gani menemui Wakil Bupati Sekadau Aloysius di ruang kerja.
Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang sudah memfasilitasi organisasi BKMT Kabupaten Sekadau untuk serta dalam kegiatan Wisata Dakwah Ke-5 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Bengkayang yang dilaksanakan sejak tanggal 5 - 9 Oktober 2016.
"Tujuan kami menghadap bapak wakil Bupati untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada BKMT untuk ikut serta dalam kegiatan wisata dakwah di Kabupaten Bengkayang. Sekali lagi, kami mau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau," ujarnya.
Lebih jauh dijelaskan Normawati, bahwa dalam kegiatan wisata dakwah ke-5 tingkat Provinsi Kalbar itu ada banyak kegiatan perlombaan yang digelar oleh panitia pelaksana.
Diantaranya lomba kategori busana lansia, adzan, pesan berantai hapalan surah Al -Kahfi, busana ibu-ibu dan busana remaja.
Dari semua perlombaan itu, lanjut Norma, BKMT kabupaten Sekadau memperoleh rangking ke-4 dari 14 kabupaten/kota. "Ada enam piala yang kami peroleh dan kita mendapat rangking 4 dari 14 kabupaten/kota se- Kalbar. Setiap tahun kita selalu ada peningkatan baik dari juara maupun dari jumlah peserta dan untuk tahun ini peserta yang ikut ambil bagian sebanyak 100 orang," ujarnya.
Ke depan Norma berharap dengan kekuatan 62 orang anggota, kegiatan BKMT bisa lebih baik dan berkembang, baik dalam kerohanian maupun kemasyarakatan seperti pengajian, yasinan, Fardu Kifayah, qasidah, zikir pagi petang dan arisan.
Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Aloysius menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BKMT Kabupaten Sekadau yang sudah ikut serta dalam kegiatan wisata dakwah ke-5 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Bengkayang yang merupakan salah satu dari program kegiatan BKMT Kabupaten Sekadau.
"Saya atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi dan mendukung kegitan kerohanian yang dilakukan BKMT sebagai bagian dari pembinaan iman ibu-ibu. Tentu kita berharap kegiatan baik seperti ini harus terus berlanjut, karena untuk kegiatan yang bersifat kerohanian harus juga mendapat perhatian dari pada pemerintah daerah kabupaten sekadau," ujar Aloysius yang juga ketua Paguyuban Rukung Ayung Mualang ini.
Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengajak ibu-ibu BKMT untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik berdaya guna dan berdaya saing sesuai dengan porsi masing-masing.
Khusus untuk BKMT tentunya melalui pembinaan rohani terutama kepada anak-anak maupun remaja.
"Pembinaan rohani menjadi pondasi awal yang harus kita bangun untuk menjadikan daerah kita menjadi daerah yang maju, mandiri, berdaya saing. Untuk menuju ini tentunya kita harus miliki karakter dan berkepribadian yang baik, sopan santun," ujarnya.

Pewarta: Gansi/Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016