Pontianak  (Antara Kalbar) - Datascrip sebagai distributor Canon di Indonesia menargetkan penjualan printer Canon G-Series tipe G1000, G2000 dan G3000 sebanyak 100 ribu unit pada tahun 2016 di Indonesia.

"Untuk target penjualan di Kalbar sendiri secara persentase kisaran dua digit," ujar Marketing Executive Consumer System Product Divison, Datascrip Adryan W.Pranata saat temu media di Pontianak, Kamis.

Dikatakannya sejak diluncurkan akhir tahun 2015 Kota Jakarta dan sekitarnya masih mendominasi dalam penjualan.

"Kalau penjualan di Kalbar sejak diluncurkan kini market share-nya baru dua persen. Oleh karena itu kita akan kenalkan lebih dalam lagi soal G-Series," katanya.

Dipaparkannya bahwa tipe G-Series memiliki target pasar untuk semua kalangan, baik itu untuk kantoran, UKM, mahasiswa maupun lainnya.

"Kita optimistis penjualan akan baik secara nasional maupun Kalbar," tuturnya.

Adryan menjelaskan sejumlah keunggulan dari Printer Canon G-Series. Ia mencontohkan dalam hal kehematan di mana Rp15 per lembar hitam putih.

"Keekonomian mencetak ini didukung oleh botol tinta asli Canon berukuran besar yang akan memuaskan pengguna printer baik di rumah maupun kantor, yakni mampu mencetak lebih 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 `full colour`," kata dia.

Ia menambahkan Trio Canon Pixma G- Series memiliki single funcition printer G1000, multifunction printer G2000 dan wireless multifunction printer G3000.

"Trio G-Series ini sangat handal, kuat dan sangat cocok. Sejumlah keunggulan sangat mendukung semua aktivitas," kata dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016