Singkawang (Antara Pontianak) - Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar mengingatkan agar para PNS di lingkungan pemerintah kota setempat dapat meningkatkan kedisiplinan dan bertanggung jawab terhadap tugas yang sudah diamanahkan selaku aparatur negara.

"Memasuki usia Pemkot Singkawang yang ke-15, saya minta PNS dapat meningkatkan kedisiplinan dan bertanggung jawab terhadap tugas yang sudah diamanahkan selaku aparatur negara," kata Syech bandar, Minggu.

Bandar menyebutkan, beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam rangka hari jadi Kota Singkawang tahun 2016.

Di antaranya, diawali dengan apel peringatan HUT Pemkot Singkawang, karnaval budaya, acara resepsi, Singkawang Expo selama sepekan dan lomba kebersihan tingkat kelurahan.

Sejauh ini, katanya, persiapan Pemkot Singkawang dalam rangka menggelar Singkawang Expo sudah mencapai 95 persen. "Jadi hanya tinggal pelaksanaan saja besok," terang Bandar.

Secara terpisah, Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Hendryan mengatakan, sebanyak 100 stan telah disiapkan untuk mengisi pameran dalam Singkawang Expo tersebut.

Hendryan merincikan, 100 stan itu untuk SKPD disiapkan sebanyak 34 stan, UKM atau IKM binaan sebanyak 6 stan, ditambah 60 stan untuk BUMN, BUMD, perusahaan swasta, dan termasuk belasan SMK.

"Stan-stan ini kita siapkan di dalam Stadion dan menggunakan Air Conditioner (AC)," ujarnya.

Sedangkan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), lanjutnya, telah disiapkan stan di luar Stadion.

Agar pelaksanaan Singkawang Expo dirasakan semakin meriah, katanya, Pemkot Singkawang juga akan menggelar pentas hiburan yang melibatkan pelajar SMA dan masyarakat umum.

"Segala perlengkapan dan fasilitas kegiatan hiburan itu difasilitasi Event Organizer (EO) sebagai bentuk sumbangsih," jelas Hendryan.

Hanya saja, lokasi tempat hiburan yang akan diisi para pelajar dan umum ini, ungkapnya, berada di luar Stadion Kridasana pada sayap kiri Stadion.

Disamping itu, panitia juga menyiapkan lahan parkir kendaraan, diantaranya, di halaman UPT KIR dan halaman eks Kantor Dishubkominfo Singkawang, serta sepanjang Jalan Pelita sampai Jalan Gusti Sulung Lelanang. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016