Pontianak (Antara Kalbar) - PLN Wilayah Kalimantan Barat menyerahkan bantuan 2.000 paket sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu kepada Yayasan Oesman Al Khair di Sukadana, Kayong Utara yang dilaksanakan dalam rangka Sail Selat Karimata dan menyambut Hari Listrik Nasional Ke-71.

"Bantuan sembako ini merupakan kedua kalinya di tahun 2016, setelah pada bulan Juni yang lalu PLN memberikan bantuan 500 paket sembako murah di Kabupaten Putussibau," ujar General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Bima Putrajaya di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan pembagian 2000 paket sembako gratis ini merupakan komitmen PLN untuk ikut berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bima juga menyampaikan harapan agar masyarakat Kayong Utara dapat ikut menjaga instalasi listrik demi kepentingan bersama.

"Di Kayong kemarin saat penyerahan dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara, Assisten 2 Bupati Kayong Utara dan Ketua Masjid Al Kudzi dimulai usai sholat dhuhur," tuturnya.

Ia memaparkan sebanyak 2.000 paket sembako yang terdiri dari bahan pokok beras, gula, minyak goreng, sarden, kopi, teh, margarin, mi instan, susu dan kecap ini disalurkan ke masyarakat Kayong Utara di 5 kecamatan, yaitu Sukadana, Teluk Batang, Seponti, Pulau Maya dan Teluk Melano.

"Kegiatan pemberian sembako gratis ini juga merupakan salah satu program CSR PLN di sektor bantuan sosial. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembako bagi masyarakat kurang mampu," terangnya.

Ia menambahkan selain di sektor bantuan sosial, Program CSR yang dilaksanakan PLN juga meliputi sektor bantuan bencana alam, pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, dan pelestarian alam. Secara uumum melalui program CSR, PLN berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan stakeholder terkait.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016