Pontianak (Antara Kalbar) - Pelatih sasana tinju Daud Boxing, Erdin Diaz tengah mempersiapkan tiga petinju andalannya untuk berlaga di Balai Sarbini, Jakarta pada 29 Oktober 2016.

"Saat ini fokus dulu latihan kepada petinju muda, segala persiapan akan kita lakukan dan bahkan sebelum ke Jakarta, seminggu sebelumnya ada laga dulu di Kecamatan Sandai," ujarnya saat dihubungi di Kayong Utara, Kalbar, Senin.

Erdin menjelaskan adapun tiga petarung tinju muda KKU yang akan berlaga tersebut seperti Sunardi Gamboa (53,5 Kg), Antony KH Holt (52,2 Kg) dan Hisar Paeman Mwan (48,9 Kg).

"Kita karantinakan mereka dan membuat program khusus jika mau bertanding seperti yang akan dihadapi tersebut," kata dia.

Sementara itu, petinju andalan Kalbar, Daud Jordan mengatakan di Sasana Daud Boxing ia saat ini tengah fokus juga mencari bibit petinju baru.

"Adanya Sasana yang dibangun ini berkat kerjasama dengan teman- teman saya dan para pelatih. Kita ingin di KKU atau Kalbar pada umumnya terus memiliki bibit baru di bidang olahraga tinju," kata dia.

Ia menambahkan Sasana yang dibangun ke depan akan terbuka untuk umum bagi yang berminat diolahra tinju. Pihaknya sangat terbuka bagi siapa yang yang inginm menggali potensi atau bakat tinju.



Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016