Pontianak (Antara Kalbar) - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pontianak menggelar pameran foto dari Barat Kalimantan, di kawasan Car Free Day Jalan, Ahmad Yani Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu.

"Pameran foto ini adalah cara kami para pewarta foto dalam merayakan hari jadi Kota Pontianak yang ke-245," kata Ketua PFI Pontianak, Leo Prima di Pontianak.

Ia menjelaskan, ada 30 karya foto yang ditampilkan pada pameran ini, yang merupakan karya dari 11 pewarta foto yang tergabung di PFI yang ada di Kalimantan Barat, antara lain Arief Nugroho, Shando Safela, Haryadi, Meidi Kadafi, Leo Prima, Galih Nofrio, Destriadi Yunas, Anesh Viduka, Yodi Rismana, Yohanes Kurnia Irawan, dan Jessica Helena Wuysang.

"Adapun foto-foto yang ditampilkan dalam pameran ini, selain foto-foto peristiwa, juga foto tokoh, adat dan budaya, isu lingkungan hidup, juga foto-foto potensi wisata yang ada di Kalbar," ungkapnya.

Setelah pameran di kawasan CFD, foto-foto ini akan dipamerkan lagi di beberapa tempat, katanya,

"Ini adalah roadshow pameran foto teman-teman pewarta foto. Di CFD ini adalah acara pembukaan roadshow. Rencananya, kami roadshow ke sejumlah hotel, bandara, dan kawasan publik lainnya," kata Leo.

Pameran ini juga didukung oleh Pixel Studio dan Jejaring Wisata Kalbar (Jewita).

"Pameran ini sangat bagus untuk promosi Kalbar, terutama foto-foto tempat wisata karya dari teman-teman pewarta foto," kata Co Founder Jewita Kalbar, Aristono.

Ia berharap, dengan digelarnya pameran foto tersebut, maka bisa berdampak positif diberbagai hal terkait iklim wisata di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016