Pontianak (Antara Kalbar) - Satgas Lintas Batas Sajingan Besar membangun Mesjid Baitul Muttakin dan kini diresmikan langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 144 Jaya Yudha Letkol Gambuh Trikaryanto.

"Saya mengapresiasi upaya Danpos membangun masjid untuk masyarakat," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Ia menjelaskan pembangunan masjid tersebut diyakininya akan membawa berkah dan tentunya bisa digunakan oleh semua. Apalagi katanya daerah tersebut merupakan tempat persinggahan.

"Saya berharap masyarakat Sentimok dan warga yang singgah di Batu Belang dapat memakmurkannya. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat termasuk mereka yang akan berpergian atau datang di dermaga Batu Belang," tuturnya.

Ia mengatakan sebelum berakhir masa tugas mengawal wilayah perbatasan antara negara Indonesia-Malaysia di Kalbar bahwa pihaknya juga akan membantu pembangunan tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) bagi masyarakat. Sehingga keberadaan fasilitas masjid tersebut semakin lengkap.

"Dalam pembangunan MCK kita akan bantu pembangunannya sebelum pergantian Satgas Libas Nopember 2016 ini," katanya.

Sementara itu Komandan Pos (Danpos) Berjongkong, Sertu M Yustafa dalam laporannya mengatakan pembangunan masjid tersebut dilakukan karena Batu Belang memiliki dermaga singgah sehingga muncul inisiatif membangun masjid.

"Alhamdulillah dengan dukungan penuh masyarakat dalam waktu Lima bulan pembangunan Masjid Baitul Mustakin terwujud. Tentunya kami sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat sehingga diakhir tugas kami di wilayah perbatasan ada yang kami tinggalkan untuk masyarakat," kata dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016