Mempawah (Antara Kalbar) - Sebagai wadah berhimpun istri pegawai aparatur sipil negara, Dharma Wanita Persatuan diminta meningkatkan kualitas sumber daya, dan turut serta dalam pembangunan bangsa. "Hal ini penting dalam menghadapi tuntutan, tantangan, dan perubahan di berbagai bidang kehidupan negara kita, juga dalam menjalani era globalisasi saat ini," kata Wakil Bupati Gusti Ramlana.

Menurut Gusti Ramlana, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mempawah dapat meningkatkan kualitas dengan program atau kegiatan positif, salah satunya yang berdampak langsung pada kesejahteraan anggota dan masyarakat."Jika direncanakan dengan baik, maka program kegiatan yang ada akan berpengaruh positif bagi masyarakat. Karena itu citra dan sasa percaya diri kaum perempuan perlu ditingkatkan agar bisa ikut serta dalam pembangunan dan pada akhirnya menjadi center of excellence bagi bangsa Indonesia," tuturnya.

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mempawah diharapkan menjalin kemitraan dengan pemerintah Berbagai pihak yang terkait diharapkan ikut membantu organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mempawah secara partisipatif sesuai kemampuan.

Ketua Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mempawah masa bakti 2014-2019, Suparti Mochrizal, menyatakan tanggung jawab pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mempawah sangat berat. Karena itu, Ia meminta dukungan seluruh anggota dan pembinaan, khususnya  Pemerintah Kabupaten Mempawah. "Hal ini perlu saya tekanka,n karena tugas pokok Dharma Wanita Persatuan tidak hanya melakukan pembinaan mental dan spiritual, tetapi juga membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, dan meningkatkan kepedulian sosial," ujar dia.

Sementara, ketua Dharma Wanita Persatuan Kalimantan Barat, Ratna Yuniar M. Zeet, menerangkan Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri aparatur sipil negara dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. "Dharma Wanita Persatuan ingin menyejahterakan anggota-anggota dan keluarganya melalui tiga bidang tadi," pungkas ratna Yuniar M. Zeet.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016