Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak delapan partai politik di DPRD Kabupaten Landak menyatakan sudah "menghidupkan" mesin politiknya untuk memenangkan Karolin Margret Natasha dan Herculanus Heriadi pada Pilkada Landak 2017.

"Kita sudah menghidupkan mesin parpol dengan mengerahkan semua pengurus dan kader partai Golkar yang ada di Landak, untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak yang kita usung pada pilkada 2017 ini," kata politisi dari Partai Golkar Landak, Suparda saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye Simpatik dan Pengobatan Gratis pasangan calon Bupati Landak, Karolin-Heriadi di Desa Amboyo Utara dan Selatan, Kecamatan Ngabang, Sabtu.

Adapun delapan parpol pendukung tersebut PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, PKB, Gerindra dan satu partai pengusung yang juga memiliki kursi di DPRD Landak, PKPI.

Dia menjelaskan, penetapan partai Golkar untuk mengusung pasangan tersebut berdasarkan survei lapangan dan keputusan DPP Golkar, karena melihat sosok Karol yang sudah familiar di tengah masyarakat Landak.

"Bu Karolin ini sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI dari dapil Kalbar dan beliau juga sudah sangat sering turun ke Landak, sehingga sangat familiar ditengah masyarakat. Pengalamannya di DPR RI jelas menunjukkan bahwa kemmapuan politik dan kedekatannya dengan masyarakat sudah sangat baik untuk memimpin Landak," tuturnya.

Demikian dengan calon wakil bupati Landak, Herculanus Heriadi yang sebelumnya sudah menjabat sebagai wakil Bupati Landak, tentu juga memberikan pengalaman yang sangat baik dalam pemerintahan.

"Makanya, kedua tokoh ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk menjadikan Landak lebih mau dan lebih baik. Untuk itu, kita harapkan kepada semua masyarakat Landak untuk bersama-sama memilih pasangan ini untuk memimpin Landak," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPK PKPI Landak, Ajui menjelaskan, meski saat ini kepengurusan PKPI pusat mengalami dwi kepemimpinan, namun hal itu tidak mempengaruhi keputusan DPK PKPI Landak untuk mengusung pasangan ini.

Meski hanya sebagai partai pendukung, lanjutnya, partai ini sudah menghidupkan mesin politik untuk memenangkan pasangan Karolin-Heriadi, dimana semua kader partai dan pengurus sudah dikerahkan untuk memenangkan pasangan ini.

"Dari awal pasangan ini mendeklarasikan diri untuk maju, kita sudah sepakat untuk mendukung pasangan ini," katanya.

Sementara itu, mewakili Partai Demokrat Landak Julianus Manju mengatakan pihaknya juga telah siap memenangkan pasangan tersebut.

"Sebelum mengusung kedua pasangan ini, kami telah melakukan tes wawancara kepada kedua pasangan ini dan hasilnya sangat memuaskan. Kemudian DPP Demokrat juga telah menurunkan tim untuk melakukan survey di Landak dan hasilnya juga sangat memuaskan," katanya.

Makanya, lanjut Manju, DPP demokrat segera mengeluarkan rekomendasi kepada DPD dan DPC untuk mengusung pasangan Karolin-Heriadi pada Pilkada Landak 2017.

"Karena sudah direkomendasikan, kita tentu harus mengerahkan semuanya untuk memenangkan pasangan ini. Untuk itu, kita minta kepada warga Landak dan seluruh kader Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan ini," tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Landak, Cryillus menambahkan, saat ini semua partai yang memiliki kursi di DPRD Landak sudah menyatakan dukungannya dan diharapkan semua masyarakat Landak untuk tidak lagi ragu-ragu untuk memilih pasangan ini.

"Kami di DPRD dan Parpol yang ada di Landak sudah bersatu. Masyarakat juga tentu harus bersatu untuk memenangkannya karena kemampuan mereka berdua ini sudah tidak diragukan lagi," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016