Pontianak  (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Barat, Gatot Rudiyanto mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu PT Asuransi Jasindo sebagai operator untuk penerapan asuransi nelayan di Kalbar.

"Proses untuk asuransi nelayan sedang berjalan. Namun untuk penerimaan atau penyerahan kepada nelayan itu masih menunggu pihak yang diberi amanat yakni Jasindo," ujarnya di Pontianak, Senin.

Gatot mengatakan pihaknya dari DKP Kalbar sangat mendukung adanya asuransi nelayan tersebut lantaran akan memberikan sejumlah manfaat yang besar bagi nelayan.

"Apalagi resiko di laut lebih besar daripada di darat. Nelayan dengan ada asuransi ini jadi bisa tenang," tuturnya.

Ia memastikan nelayan di Kalbar dapat menerima asuransi nelayan tersebut. Menurutnya pihaknya juga telah menyampaikan informasi secara luas akan manfaat dan apa yang didapat dengan adanya asuransi.

"Kembali pada umumnya program asuransi nelayan tidak hanya memberikan perlindungan tetapi juga bermanfaat untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan nelayan di Kalbar," kata dia.

Ia menghimbau ketika proses sedang berjalan dan implementasi kebijakan tersebut dilaksanakan para nelayan di Kalbar juga turut mendukung dan berpartisipasi. Hal itu agar nelayan di Kalbar mendapat perlindungan dari pemerintah dengan maksimal.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016