Pontianak (Antara Kalbar) - Harga ayam potong sejak satu minggu terakhir di Kota Pontianak mulai merangkak naik dan perkilogramnya saat ini sudah mencapai Rp29.000.

"Hampir sejak satu minggu harga sudah naik. Semula Rp22.000 kini sudah Rp29.000. Namun jika dibandingkan dengan hari kemarin sudah ada turun Rp1000 per kilogram," ujar satu di antara pedagang Pasar Flamboyan Pontianak, Hayyan di Pontianak, Rabu.

Hayyan menjelaskan untuk penyebab kenaikan harga ia sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti. Namun ia mengatakan kenaikan harga ayam potong lantaran stok ayam di pasar berkurang dari biasanya.

Sementara untuk harga sayuran di Pontianak masih normal meskipun dipengaruhi intensitas hujan yang tinggi di Kalbar.

"Harga sayur agak normal meskipun ada naik sedikit. Biasanya kalau musim hujan sayuran naik," kata pedagang sayur, Amir.

Terpantau untuk harga mentimun hanya Rp3.000- Rp4.000 per kilogram dan terong Rp8000 per kilogram. Sementara untuk harga cabe rawit mengalami kenaikan di mana saat ini mencapai Rp49.000 per kilogram.

"Untuk harga bawang juga naik. Harga bawang merah lokal saat ini Rp40 ribu dan bawang putih Rp33 ribu. Sementara bawang merah India Rp24 ribu," kata dia.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016