Senaning (Antara Kalbar) - Satgas Pamtas Yonif  Para Raider 502/Ujwala Yudha bekerjasama dengan Puskesmas Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang,Kamis (17/11) pagi menggelar pengobatan gratis secara massal.
    Kegiatan pengobatan dilakukan di Dusun Pedian Desa Sungai Seria perbatasan RI-Malaysia, dipimpin langsung Mayor Inf Laode M Idrus, Letda CKM Andi dan dokter Arifin beserta enam petugas medis dari Puskesmas Senaning.
    Kegiatan ini rutin digelar Kout Yonif Para Raider 502/UY dengan sasaran ibu hamil, imunisasi polio dan campak bagi balita. Sebanyak 200 orang lebih, pasien yang ikut pengobatan.
    "Keluhan pasien terbanyak adalah sakit kulit, gatal-gatal, sakit punggung, sakit pilek, batuk, pegal-pegal, sakit pinggang dan maag," kata Letda Ckm Andi.
    Sementara itu Wadan Satgas Mayor Inf Laode M Idrus yang hadir langsung di tempat menyampaikan, penyuluhan dan pengobatan gratis bagi masyarakat merupakan bagian dari tugas teritorial.
    Ia berharap dengan kehadiran Satgas dapat ikut memberikan sumbangsih, baik yang sifatnya sosial maupun bentuk kegiatan dalam memacu inovasi dan kreatifitas generasi-generasi muda maupun masyarakat yang ada di dusun ini.
    "Kita berharap agar semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat dapat terus untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dari berbagai segi-segi kehidupan," katanya.
    Tokoh masyarakat Desa Senaning Afrianus Budiyanto menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas berkenannya Satgas PamtasYonif 502/UY dalam mengunjungi dan melaksanakan pengobatan gratis di dusunnya.
    Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat berlanjut terus agar warga terbantu dalam mendapatkan fasilitas kesehatan.
    Rangking, warga Dusun Pedian yang datang untuk memeriksa sakit pinggang dan punggung mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan. "Saya juga sangat terkesan dengan pelayanan yang ramah dari medis Pamtas, selain ramah pengobatan juga diberikan secara gratis," tuturnya.

Pewarta: Agus

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016