Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Musyafak menyatakan menindak tegas kepada pelaku dan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami sudah kirim anggota Brimob dan TNI dalam mengamankan Pilkada di Kota Singkawang, sejak Selasa malam (22/11)," kata Irjen Musyafak di Pontianak, Rabu.

Ia memerintahkan agar menindak pelaku yang melakukan tindak pengrusakan di Kota Singkawang, termasuk tindak kriminalitas lainnya.

"Jadi jangan heran siang ini, sudah ada tersangka kriminal kasus perusakan itu. Kami memproses hukum kasus itu berdasarkan rekaman atas perusakan tersebut," tegasnya.

Ia menyatakan dalam kasus perusakan itu, pelakunya harus berhadapan dengan hukum, dan semua yang terlibat jelas diproses secara hukum.

"Sebagian pejabat utama Polda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura sudah berada di sana dalam menciptakan iklim yang kondusif," ujarnya.

Kapolda Kalbar mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini sudah tercipta kondusif.

"Pilkada serentak di Kalbar tahun 2017 berada di Kota Singkawang dan Landak," katanya.


Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016