Pontianak (Antara Kalbar) - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalbar dan Bursa Efek Indonesia (BEI) Pontianak terus melakukan pemahaman tentang pasar modal khususnya produk syariah dengan sasaran mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

"Pemahaman yang dibalut dengan seminar pasar modal syariah tersebut merupakan satu di antara bentuk komitmen MES Kalbar agar partisipasi masyarakat terhadap pruduk syariah termasuk pasar modal lebih meningkat," ujar Ketua MES Kalbar, Sudirman HMY di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan MES sendiri terus memperkuat agar produk syariah dari berbagai industri keuangan terus diketahui dan dimanfaatkan masyarakat.

"Apalagi dilihat dari komposisi jumlah penduduk Muslim di Indonesia yang mayoritas sehingga pasar produk syariah sesuai hukum Islam terbuka lebar," katanya.

Ke depan kata Sudirman pihaknya akan menyasar di aspek lain termasuk wisata Halal. Dalam proses pengembangan nanti baik dari pembiyaan dan lainnya menggunakan produk syariah.

"Semoga melalui pemahaman, seminar dan bentuk kegiatan lainnya ekonomi syariah di Kalbar menjamur dan diterapkan masyarakat untuk peningkatan ekonomi," terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Pontianak, Zainuddin menyambut baik seminar pasar modal syariah yang melibatkan mahasiswa jurusan syariah. Menurutnya dengan kegiatan yang ada dapat memperkuat kapasitas mahasiswanya terutama dalam pasar modal berbasis syariah.

"Dengan kegiatan ini kita berharap ke depan kampus IAIN menjadi pusat kajian dan pembelajaran masyarakat Kalbar yang ingin mengetahui pasar modal syariah," kata dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016