Pontianak (Antara Kalbar) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak menyatakan disela sela Upacara Hari Ulang Tahun Polisi Perairan ke 66 mengatakan bahwa untuk menjaga wilayah perairan Indonesia Kalimantan Barat, perlu sinergitas dengan semua elemen bangsa termasuk Stake Holders utamanya masyarakat pantai dan nelayan agar kekayaan Alam yang ada didalam laut tidak dicuri oleh nelayan asing.

Diharapkan dengan bertambahnya usia Kepolisian Perairan dapat memberikan kontribusi bagi organisasi Polri Polda Kalbar agar semakin profesional, modern dan dipercaya masyarakat.

Disamping itu juga diperlukan evaluasi dan peningkatan secara menyeluruh terhadap kinerja kesatuan baik pada aspek pembinaan maupun operasional sehingga mampu bersaing menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas Kepolisian di wilayah perairan Indonesia khususnya wilayah perairan Kalimantan Barat.

Disamping itu tentunya setiap anggota harus mampu mengintensifkan komunikasi dan jalinan kemitraan dengan masyarakat di wilayah Perairan Kalimantan Barat, sehingga dapat memperkuat kerja sama sinergitas dan soliditas dengan seluruh stakeholders sehingga mampu mengimplementasikan program revolusi mental bagi anggota Polri khususnya Polisi Perairan Polda Kalbar.

Acara yang dihadiri oleh Danlanud Supadio, Danlantamal, Sekda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Bea dan Cukai, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat Nelayan serta para purnawirawan Polisi Perairan.

Pada Ulang Tahun Polair tersebut Kapolda Kalbar menerima kehormatan Brivet Bhayangkara Bahari Utama dari Direktur Polisi Perairan Baharkam Polri, yang disematkan oleh Dir Pol Air Polda Kalbar Kombes Pol Alex A Rasyid.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016