Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Adrianto Gondokusumo dan Sekretaris BKD Leonardus menghadiri kegiatan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 68 yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan HAM di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis(6/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Dirjen HAM, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, serta Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini mempunyai 2 agenda yaitu Launching SIMAS HAM dan Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Adapun  Provinsi yang meraih anugerah pada peringatan hari HAM se Dunia adalah Sumatera Utara, JawaTimur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat,Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Provinsi Bangka Belitung.

Kemudian ada 228 kab/ kota yang menerima penghargaan dan untuk di Kalbar, Sekadau adalah salah satu kab/Kota yang menerima penghargaan Kab/Kota peduli HAM.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM ) Yasonna H Laoly kepada Bupati Sekadau Rupinus.

Pewarta: Gansi/Bella Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016