Sekadau (Antara Kalbar) - Jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar syukuran dan ramah tamah seiring bertambahnya usia sebagai daerah otonom baru hasil pemekaran dari Kabupaten Sanggau sejak 13 tahun silam.
    Berbagai kemajuan pun telah dicapai oleh Sekadau yang kini dipimpin Bupati Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius. "Kiranya nuansa penuh silahturahmi ini mendapat berkah dari yang maha kuasa, sehingga kita senantiasa dalam kekuatan dan semangat kerja, mengabdi untuk bangsa dan negara.  Khususnya Kabupaten Sekadau dan tercapai pembangunan seperti yang kita harapkan bersama," ujar Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya.
    Mantan camat Nanga Mahap itu melanjutkan, hari jadi kabupaten Sekadau tepat pada tanggal 18 Desember, setiap tahunnya senantiasa dirayakan. Ia mengajak semua pihak bersyukur atas hikmat besar yang telah diberikan berupa kelancaran, dalam program pembangunan Kabupaten Sekadau.
    "Tugas kedepan menanti kita oleh sebab itu kepada saudara-saudara jajaran eksekutif, legeslatif, lembaga swasta, tokoh agama, pemuda, serta semua elemen bersama-sama membangun visi dan misi yang telah dicanangkan. Mari kita terus berupaya dengan konsisten, laksanakan pembangunan komperhensif partisipasi, terpadu, bersenambungan," ujar dia.
    Sementara saat memimpin upacara memperingati hari jadi ke-13 Kabupaten Sekadau, dan sekaligus upacara bela negara, Rupinus mengatakan, masyarakat Sekadau bisa maju dengan usaha kerja keras, untuk itu dibutuhkan generasi muda sebagai penerus bangsa senantiasa bekerja keras dan memiliki daya juang tinggi untk mewujudkan Kabupaten Sekadau maju, mandiri dan berdaya saing.
    "Berdiri bukan tanpa tantangan, terutama tantangan generasi muda, yang  terberat adalah memerangi penyalahgunaan narkoba, sebagai musuh utama saat ini. Dalam usia ke-13 tahun diharapkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, praktek pungli jadi perhatian menyangkut pelayanan kepada masyarakat, untuk itu perlu ditangani secara ekstra, di Sekadau sendiri tanggal 21 Desember, tim saber pungli akan dilantik, diharapkan dukungan dari seluruh elemen untuk mewujudkan fungsi saber ini di Sekadau," tutupnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016