Pontianak (Antara Kalbar) - Fotografer Kalbar, Dwi Rochman berhasil menjuarai lomba "Photo Hunting" yang digelar Pelindo II Pontianak dengan tema Modernisasi Pelabuhan Pontianak.

"Selanjutnya pemenang kedua yakni Agus Harianto dan pemenang ketiga Saparudin. Kemudian ada tiga orang juara harapan dan 14 orang yang berhasil masuk nominasi," ujar Juri Lomba yang juga merupakan Fotografer Senior Antara, Maha Eka Swasta saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Lomba yang digelar pada Minggu (18/12) diikuti 118 peserta. Ada sebanyak lima titik fokus dalam foto tersebut dan dari peserta yang ikut menghasilkan sebanyak 1.120 foto yang diserahkan kepada panitia.

Sementara itu Perwakilan Manajemen Pelindo II Cabang Pontianak, Hendri Purnomo di Pontianak menyatakan kegiatan lomba photo hunting tersebut bertujuan memperkenalkan seperti apa aktivitas di pelabuhan, termasuk detil-detil kelebihan dari Pelindo II Pontianak.

"Dengan lomba tersebut fotografer dapat mengambil objek yang terbaik sehingga bisa menyampaikan gambaran menarik kepada masyarakat dalam pembangunan dan perekonomian,"kata dia.

Hendri menjelaskan hadiah bagi pemenang dari lomba tersebut yakni juara I Rp5 juta; juara II Rp3,5 juta; juara III Rp2 juta; harapan A, B dan C masing-masing Rp1 juta, serta nominasi 1 sampai 14 masing-masing Rp500 ribu.

"Selamat kepada pemenang dan saya apresiasi atas partisipasinya kepada seluruh peserta yang ikut," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016