Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 22 pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang mengikuti proses seleksi pejabat eselon dua guna mengisi lima jabatan yang masih kosong.
"Proses seleksi pejabat eselon dua ini diikuti sebanyak 22 pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang," kata Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar, di Singkawang, Rabu.
Menurutnya, proses seleksi pejabat eselon dua yang dilakukan adalah guna mengisi lima jabatan yang masih kosong.
Lima jabatan yang masih kosong itu, sebut Bandar, adalah Asisten Satu, Asisten Tiga, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang.
"Sampai saat ini proses seleksi masih berjalan. Dan sekitar bulan Januari 2017 mendatang akan diumumkan sekaligus pelantikan," tuturnya.
Menurutnya, seleksi yang dilakukan adalah bersifat terbuka. Adapun tahapan-tahapannya, sebut Bandar, tahapan mempertanggungjawabkan makalah dari presentasi.
Kemudian, tahapan proses seleksi yaitu tanya jawab dan tes kesehatan, wawancara dan rekam jejak. "Sampai dengan hari ini, sudah ada beberapa tahap seleksi yang sudah kita lakukan. Dan sekarang masih terus berjalan," katanya.
Secara terpisah, Camat Singkawang Selatan, Elmin mengakui, jika dirinya pun ikut dalam seleksi calon pejabat eselon dua di lingkungan Pemkot Singkawang.
"Betul, saya ada ikut seleksi. Sampai saat ini saya masih belum tahu hasilnya," katanya.***4***

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016