Pontianak (Antara Kalbar) - Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) dan Bank Kalbar bekerja sama dalam melayani penyetoran biaya ibadah rukun Islam kelima dalam sistem komputerisasi haji terpadu.

"Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan Bank Kalbar. BRIS merupakan satu di antara 17 bank yang ditunjuk pemerintah sebagai bank penerima setoran biaya ibadah haji," ujar Direktur Bisnis, Mikro dan Pendanaan BRIS, Erdianto Sigit Cahyono saat penandatanganan naskah kerja sama di Pontianak, Senin.

Erdianto mengatakan, kerja sama itu menguntungkan berbagai pihak.

Ia berharap setelah bekerja sama dengan BRIS, Bank Kalbar dapat menambah jumlah calon jamaah haji.

Tahun lalu ada 50 ribu jamaah haji yang berangkat dan penyetoran dananya dari BRIS, termasuk sekitar 450 di Kalbar.

"Semoga apa yang dikerjasamakan terus lancar dan memberikan kontribusi baik bagi perusahaan maupun masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalbar, Syamsir Ismail mengatakan, kerja sama dengan BRIS untuk melayani calon jamaah haji yang kebetulan nasabah atau calon nasabah Bank Kalbar.

"Apalagi kabupaten maupun kota, nasabah kita menabung di Bank Kalbar Syariah, khususnya di Tahara atau tabungan haji dan umroh. Mereka yang akan berangkat haji akan diarahkan ke BRIS," kata dia.

Ia menambahkan bagi nasabah Tahara dan tabungannya sudah cukup untuk mendapatkan kursi pemberangkatan calon haji, maka akan dilimpahkan ke BRIS sebagaimana kerja sama yang dibangun.

"Kami juga akan mengerjasamakann produk pelayanan jasa lainnya, " katanya.

(KR-DDI/A013) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017