Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus didampingi isteri Ny Kristina Rupinus, bersama Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi isteri Ny Vixima Heri Supriyanti usai mengikuti acara Natal bersama Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman di Balai Desa Pantok, langsung menuju ke lokasi wisata Batu Jato, akhir pekan lalu.
    Dua putra bupati, Rian dan Rando dan dua putra wakil bupati Sekadau, Diki dan Deo ikut juga dalam rekreasi di Batu Jato.
    Selain keluarga bupati dan wakil bupati, ikut hadir mendampingi bupati, sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Diantaranya Asisten 1, Kadis Pemukiman, Perumahan Rakyat dan Pertanahan, Kabag Hukum, Sekretaris Dinkes, Plt Direktur Rumah Sakit dan  Camat Nanga Taman.
    Saat tiba di tempat rekreasi, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau berkeliling melihat indahnya panorama alam Batu Jato. Ratusan pengunjung dari berbagai daerah juga tampak ramai mengunjungi lokasi wisata tersebut.
    Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, Batu Jato bisa menjadi daerah kunjungan pariwisata bagi masyarakat di kabupaten sekadau dan masyarakat di luar kabupaten sekadau. "Betapa tidak, saat datang di lokasi, gemuruh air berderu, seakan bernyanyi dicelah hamparan batu-batu raksasa dan dikelilingi hutan yang masih asri," katanya. Ia melanjutkan, kedepan tempat wisata Batu Jato perlahan-lahan akan kita benahi sehingga bisa menjadi daerah tujuan wisata.
    Jarak Batu Jato ke Pusat kota Kecamatan Nanga Taman kurang lebih 12 kilometer, dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Pada hari libur, lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal. Potensi ini menjadi penyumbang pemasukan pendapatan asli Desa Pantok.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017