Pontianak (Antara Kalbar) - Komunitas Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat mengajak masyarakat Kalbar untuk mengenalkan seluruh obyek dan potensi wisata di Kalbar yang digelar melalui lomba dalam program Pesona Wisata Kalbar 2017.

"Mulai hari ini, 15 Januari - 15 Februari 2017 mendatang kita menggelar empat lomba yang semua bertujuan mengenalkan wisata di Kalbar," ujar Ketua Panitia Pesona Wisata Kalbar 2017, Dedi Khansa di Pontianak, Ahad.

Dedi menjelaskan adapun empat kategori lomba berkaitan dengan promosi wisata yaitu; lomba selfie, fotografi, video pendek dan penulisan blog.

"Dalam hal lomba Jewita mengggandeng berbagai komunitas dalam penyelenggaraan lomba-lomba tersebut. Lomba fotografi akan menggandeng Pewarta Foto Indonesia Pontianak. Kontes video pendek menggandeng Pon TV. Sedangkan untuk kompetisi blog kami berkolaborasi dengan komunitas Blogger Borneo," kata dia.

Menurutnya setiap kategori lomba akan memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, sepeda gunung, voucher menginap di hotel berbintang dan beragam hadiah lainnya.

"Masing-masing kategori lomba hadiah Juara I adalah Rp2 juta, Juara II Sepeda Gunung, dan Juara II voucher menginap di hotel bintang empat plus uang tunai Rp500 ribu, Setiap kategori juga ada hadiah untuk pemenang harapan," terangnya.

Dikatakannya lomba yang disponsori oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Bank Indonesia Kalbar dan Perhimpunan Hotel dan Restoran tersebut terbuka untuk umum dan peserta tidak ditarik biaya pendaftaran alias gratis.

"Syarat dan ketentuan lomba secara lengkap dapat dilihat di Fanpage Facebook Jejaring Wisata Kalimantan Barat, serta akun Instagram Jejaring_Wisata_Kalbar," ucap dia.

Menurut Dedi dengan lomba digelar semua pihak dapat menjadi pejuang wisata Kalbar. Ia berharap melalui lomba semua obyek dan potensi wisata dikenal dan digali lebih maksimal.

"Sektor wisata telah membuktikan memberikan dampak yang luas bagi ekonomi.Dengan hal itu harus digalakan oleh semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat itu sendiri. Dengan lomba yang kita gelar satu di antara cara kita promosikan wisata dengan gencar," terangnya.

Ia bersama panitia dan pengurus Jewita Kalbar berharap dengan adanya lomba bisa mendorong masyarakat minimal sesama warga Kalbar mengunjungi tempat wisata satu daerah ke daerah lainnya di Kalbar karena sudah mengenal di mana obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

"Ayo ikuti lomba kami dan bersama kita mengenalkan wisata Kalbar melalui kepedulian dan karya terbaik. Jadilah pejuang wisata Kalbar ," ajaknya.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017