Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, meminta kepada seluruh PNS di lingkungan pemprov setempat dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak guna melancarkan pekerjaan, bukan hanya untuk sekedar eksis di medsos.

    "Saya minta kepada seluruh pegawai agar menggunakan teknologi informasi hanya untuk kepentingan bekerja, karena teknologi untuk mempermudah, mempercepat pekerjaan. Jangan hanya pasang untuk DP yang tidak penting di facebook, whatssap, instagram, dan media sosial lainnya," kata Cornelis.

    Dia juga meminta agar PNS tidak menggunakan internet kantor untuk kepentingan pribadi, selain untuk pekerjaan. "Bekerja dengan benar, saya tidak menuntut macam-macam, bekerja saja dengan benar sesuai dengan undang-undang," katanya.

    Dirinya juga mengingatkan agar PNS tidak menjual nama gubernur atau keluarga gubernur untuk kepentingan pribadi.

    Terkait pelantikan eselon tersebut, dirinya memberikan kesempatan tiga bulan kepada 991 PNS untuk bekerja dengan baik.

    "Para Pegawai Negeri Sipil atau ASN yang baru dilantik kembali ini mohon bekerja yang rajin, Kepala Dinas atau atasannya segera mengevaluasi, tiga bulan tidak bekerja dengan baik ajukan untuk diganti, atau diberhentikan. Sudah waktunya kita mengubah mental sikap bekerja dengan baik, jujur bertanggung jawab jangan semberono, jangan asal-asalan, karena memang tuntutan masyarakat sekarang ini agar pelayanan publik semakin baik," tuturnya.

    Menurut Cornelis, tuntutan masyarakat itu membuat PNS harus segera merevolusi mental dan pola kerja, karena kalau tidak maka akan ketinggalan jaman. Demikian juga agar bekerja sesuai aturan dan jam kerja yang berlaku.

    "Kepala Dinas harus berani menegur anak buah, sehingga tercipta pola kerja yang bagus," kata Cornelis.

    Pada kesempatan itu, Cornelis secara spontan menyayangkan ada salah satu Pejabat Eselon yang pingsan ketika dilantik, mungkin saja menurutnya tidak sarapan atau fisiknya memang lemah, sehingga dirinya mengimbau dana kesejahteraan pegawai (Kespeg) agar digunakan untuk menambah gizi.

    "Tolong gunakan (Kespeg) untuk kesejahteraan fisik, jangan sibuk beli motor kredit sana-kredit sini, jual motor beli lagi yang baru, itu untuk meningkatkan kesejahteraan saudara, dengan gizi bagus otak kita bekerja dengan bagus," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017