Singkawang (Antara Kalbar) - Puluhan kader dan simpatisan DPC PDI-P Singkawang menggelar kegiatan donor darah di Sekretariatnya, dalam rangka HUT PDI-P Singkawang ke-44 tahun 2017, Rabu.

"Yang ikut dalam kegiatan donor darah ini ada sekitar 57 orang yang berasal dari kader dan simpatisan PDI-P Singkawang. Dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah," kata ketua pelaksana kegiatan, Syarif Hadid Al Qadrie.

Menurut pria yang akrab disapa Amik itu, selain menggelar donor darah untuk memperingati HUT PDI-P Singkawang ke-44, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial di seluruh panti asuhan dan kegiatan yang bersifat religius yaitu tabligh akbar.

"PDI-P inikan merupakan partai yang nasionalis. Yang mana di dalamnya terdapat suku, bangsa, dan agama yang berbeda-beda," katanya.

Di sisi lain, PDI-P Singkawang juga ada badan yang dibentuk oleh partai terkait dengan hal religius yaitu Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi).

"Ini yang akan kita sosialisasikan dan kita bentuk di Singkawang," ungkapnya.

Dalam kegiatan donor darah itu, pihaknya menargetkan sebanyak 100 kantong darah. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak yang memang sedang memerlukan darah," katanya.

Mengenai bakti sosial di panti asuhan, lanjutnya, rencananya akan dilakukan setelah pihaknya menggelar Tabligh Akbar. "Untuk bakti sosial ini, kita upayakan seluruh panti yang ada di Singkawang menerima bantuan," katanya. 

(KR-RDO/M041)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017