Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan saat ini seluruh sekolah di wilayahnya sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional yang dijadwalkan pada April mendatang.

"Untuk SMP dan SLTA saat ini sedang dalam tahap persiapan ujian nasional," kata Kusnadi ketika ditemui usai menghadiri penutupan KKM - PPL mahasiswa IKIP di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Ia menjelaskan, tahun ini ada satu sekolah tingkat SLTP yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer yaitu SMP Negeri I Putussibau yang akan menggunakan fasilitas komputer SMK Negeri I Putussibau.

"Untuk ujian nasional berbasis komputer itu memang belum diwajibkan, namun kita laksanakan bagi sekolah yang siap melaksanakan," jelas Kusnadi.

Dirinya menuturkan untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer haruslah didukung fasilitas komputer. Selama ini yang digunakan adalah fasilitas komputer di SMK Negeri I Putussibau, dan tahun ini mesti ada 55 unit komputer yang harus digunakan SLTP.

Oleh sebab itu Kusnadi megimbau masing - masing sekolah melakukan persiapan yang matang bagi siswa atau siswi dalam menghadapi ujian nasional.

"Kita berharap siswa - siswi Kapuas Hulu dapat lulus ujian semua tentu dengan nilai yang memuaskan," harap Kusnadi.

(KR-TFT/T011)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017