Pontianak (Antara Kalbar) - Korp Alumni HMI Kubu Raya bekerja sama PLN Wilayah Siantan meluncurkan perpustakaan mini sekaligus sosialisasi kelistrikan di Desa Sei Ambangah, Kabupaten Kubu Raya.

"Buku- buku di perpustakaan mini tersebut bantuan dari Kahmi dengan tujuan mendorong partisipasi masyarakat tentang pentingnya membaca buku untuk penambahan Wawasan guna peningkatan SDM di Kubu Raya," ujar Ketua Panitia, Muhammad Marly di Pontianak, Minggu.

Terkait sosialisasi kelistrikan menurut Marly dalam rangka memberikan wawasan tentang pentingnya tata cara penggunaan dan manfaat listrik secara hemat, wajar dan pintar.

"Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini juga adalah masyarakat dapat secara sadar serta mampu mensosialisasikan kegiatan ini kembali kepada keluarga dan masyarakat secara luas di Desa Sei Ambangah," kata dia.

Marly berharap bantuan buku yang ada di perpustakaan mini yang ada di Kantor Desa Sei Ambangah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaimana tujuan didirikan.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sei Ambangah, Rahmadani menyambut positif sekali bersyukur dengan adanya perpustakaan mini dan sosialisasi kelistrikan. Dengan hal itu kata Rahmadani dapat membantu dan menunjang SDM yang ada di Desa Sei. Ambangah.

"Selama ini juga kita belum pernah mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Kubu Raya dan atas inisiasi dari Kahmi KKR inilah ke depan buku-buku pemberian akan di kelola dan diinventarisir secara baik. Masyarakat Desa Ambangah secara luas kiranya dapat menggunakannya secara layak," kata dia.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 13.30 Wib tersebut dihadiri Pengurus Majelis Daerah Kahmi Kalbar Kalbar,Kahmi KKR, Sekretaris Desa beserta Staff, Ketua BPD beserta Staff, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

(KR-DDI/M019)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017