Putussibau (Antara Kalbar) - Pesawat Kalstar gagal terbang dari Bandara Supadio Pontianak ke Bandara Pangsuma Putussibau dikarenakan ada kendala teknis, kata Manager Kasltar Cabang Putussibau, Joko Winarno ketika ditemui di Putussibau, Rabu.

Ia menjelaskan pesawat tersebut sempat beberapa menit terbang, namun karena ada gangguan teknis akhirnya diputuskan untuk kembali mendarat ke Bandara Supadio.

"Pesawat memang sempat terbang, begitu ada gangguan mendarat kembali dan dilakukan pengecekan oleh tim teknis pesawat," jelas Joko.

Menurut Joko dengan kondisi batalnya penerbangan baik dari Pontianak ke Putussibau, maupun dari Putussibau ke Pontianak, maka pihak Kalstar bertanggung jawab terhadap penumpang sekitar 70 orang, sehingga ada sebagian yang dikembalikan biaya tiket tanpa potongan.

"Sebagian penumpang digeser keberangkatan besok, ada juga yang minta kembalikan biaya tiket karena harus menggunakan pesawat lain," tutur Joko.

Dirinya pun mengimbau masyarakat khususnya penumpang Kalstar agar tidak terlalu khawatir, karena besok pesawat Kalstar akan terbang seperti biasa.

Sementara itu salah satu penumpangan atas nama Boy menuturkan dirinya terpaksa berpindah pesawat dari Kalstar ke Garuda karena memang ada urusan yang tidak bisa ditunda.

"Untuk biaya tiket sudah diganti oleh pihak Kalstar," kata Boy.

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017