Sukadana (Antara Kalbar) - Wakil Ketua DPRD Kayong Utara, Tajudin memerintahkan agar dinas terkait segera memperbaiki lampu penerangan jalan yang rusak khususnya di sepanjang jalan utama ibu kota kabupaten tersebut.

"Pada malam hari, Ibukota Kabupaten, Sukadana, gelap gulita. Seharusnya kepala dinas harus pro aktif dalam hal ini, jangan mesti menunggu perintah atasan lagi," tegas Wakil Ketua DPRD saat ditemui diruangannya.

Penerangan jalan ini, menurutnya, tentu sangat penting bagi masyarakat untuk menghindari kecelakaan pada malam hari dan tindak kriminal lainnya seperti begal motor yang saat ini sedang terjadi dimana-mana.

"Bupati tanpa dukungan dari dinas-dinas yang ada, tentulah sangat sulit untuk membawa Kabupaten Kayong Utara ke arah yang lebih baik, maka saya berharap agar dinas harus lebih pro aktif lagi," harapnya.

Dirinya meminta Dinas harus mengambil sikap untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat termasuk lampu penerangan jalan tidak hidup, dalam hal ini juga menurutnya tidak mesti berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bupati.

"Anggaran sudah tersedia, apa yang menjadi kepentingan dan pemanfaatan bagi masyarakat, DPRD sudah pasti akan mendukungnya," tutupnya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017