Kayong Utara (Antara Kalbar) - Bupati Kayong Utara Hildi Hamid menggelar rapat bersama Satuan Perangkat Kerja Daerah terkait pengelolaan objek Wisata paska Sail Selat Karimata 2016.

Terutama yang menjadi fokus Pemerintah Kayong Utara saat ini adalah pengelolaan kawasan Pantai Pulau Datok yang telah menjadi destinasi wisata favorit masyarakat saat libur tiba.

"Demi mewujudkan kenyamanan, ketertiban dan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung sehingga mereka dapat menikmati suguhan Objek Wisata pantai Pulau Datok ," ucap Hildi Hamid saat memimpin rapat di ruangannya pada Kamis.

Menurut Hildi, pengelolaan objek wisata yang ada harus dilakukan dengan tertib dan terawasi secara terus menerus, sehingga pembangunan yang menghabiskan biaya besar tersebut dapat di bermanfaatkan dengan baik.

"Aset pemkab berupa ruang publik yang dibangun saat Sail Selat Karimata harus kita manfaatkan dengan maksimal, seperti lahan parkir, WC umum, dan ruang terbuka yang dapat di tarik biaya sewa untuk pelaku usaha atau penyelenggaraan event-event tertentu," tegasnya.

Untuk itu pemerintah kabupaten berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung dengan menertibkan pelaku usaha, pelayanan kebersihan dan parkir di sepanjang pelataran pantai serta akan menentukan tarif masuk untuk menambah pendapatan daerah yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017