Putussibau (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak benar atau yang biasa dikenal dengan sebutan hoax.

"Jangan mudah terprovokasi oleh informasi hoax yang berpotensi memecah - belahkan keutuhan NKRI," kata Cornelis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir ketika memimpin upacara peringatan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Nasir saat ini Indonesia sedang dilanda berbagai macam informasi yang dapat mengancam kondusifitas di tengah masyarakat.

Untuk wilayah Kalimantan Barat lanjut Nasir, terdiri dari berbagai macam suku dan etnis serta dengan keberagaman budaya, namun tetap bisa hidup harmoni rukun dan berdampingan di tengah perbedaan.

"Masyarakat harus tetap bersatu, apalagi selama ini Kalbar masih sangat menjunjung tinggi kebhinekaan," kata dia.

Lebih lanjut Nasir menyampaikan berbagai keberhasilan pembangunan di Kalimantan Barat bisa tercapai karena sinergitas seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Barat.

Sementara itu imbauan yang sama juga pernah disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu Nasir berharap sinergitas dengan semua pihak bisa terus terjalin dengan baik sehingga program pembangunan bisa terlaksana dengan baik untuk kemajuan masyarakat di Kalimantan Barat khususnya di Kapuas Hulu.

(T.KR-TFT/B008)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017