Pontianak (Antara Kalbar)- Dalam satu hari Jajaran Polsek Pontianak Timur berhasil mengungkap dua kasus pencurian yang di lakukan oleh dua orang tersangka dan di tempat berbeda.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Muhammad Husni mengatakan kedua tersangka berhasil ditangkap tak lama setelah keduanya melakukan aksinya. "Hal ini berkat laporan secepatnya dari korban, bantuan warga dan informasi yang tepat yang kami dapatkan," tutur, Kompol M Husni di Pontianak, Selasa

Kata Husni, penangkapan pertama pada tersangka yang melakukan aksinya sekitar pukul 05.00 Wib. Tersangka yakni Jery Metiansyah (18) yang merupakan tersangka perampasan tas seorang wanita di Jalan Tanjung Raya II tepatnya di depan Gqng Karya Kecamatan Pontianak Timur.

"Tersangka kami amankan setelah tersangka di kejar dan ditangkap warga hingga ke dalam Gang karya, kemudian anggota datang lalu mengamankan pelaku dan di bawa ke Polsek Pontianak Timur guna di proses lebih lanjut," ungkapnya

Selain menangkap Jeri kata Kompol Husni, pihaknya juga mengamankankan Barang Bukti berupa satu unit sepeda motor merk yamaha mio warna hitam KB 4480 WY.

Kemudian ujarnya menambahkan pada hari yang sama sekitar pukul 13.00 Wib, Polsek.Pontianak Timur juga telah mengamankan tersangka pencurian sepada motor (Curanmor), Muhammad Rahul Azra alias Aul (17).

"Kami mendapat informasi bahwa ada tersangka Curanmor jenis honda vario di Jalan Penjara Gang Setia Kecamatan Pontianak Kota. Informasinya tersangka sedang berada di Jalan Tanjung Raya 1 Gang Kadriah. Kemudian anggota kami langsung mendatangi tersangka dan langsung mengamankan tersangka berserta BB ke Polsek Pontianak Timur guna penyelidikan lebih lanjut," paparnya.

Katanya lagi, satu unit sepeda motor merk honda vario diamankan sebagai barang bukti. "Namun karena tempat kejadian perkaranya di wilayah hukum Polsek Pontianak Kota maka rencananya dalam waktu dekat tersangka Aul beserta BB ini akan kami limpahkan ke Polsek Pontianak Kota," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017