Sukadana (Antara kalbar) - Gubernur Kalbar Cornelis terkait HUT ke-60 Pemerintah Provinsi Kalimatan Barat berpesan kepada setiap daerah agar menjaga keharmonisan dalam berbudaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.
   
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus saat menjadi Inspektur Upacara  peringatan HUT ke-60 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Sukadana, Selasa (31/1).
  
 "Agar masyarakat bisa menjaga keharmonisan dalam berbudaya semua elemen harus bersatu merapatkan barisan, mempererat persaudaraan dan menjunjung tinggi kearifan lokal serta nilai luhur yang ada," kata Idrus saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Barat.  
   
Isu yang bisa mengancam harmonisasi yang telah terjaga selama ini di Kalbar diharapkanya mampu ditangkal dan direndam oleh pemerintah bersama tokoh masyarakat.     Terutama hal yang terpenting menurutnya kepada pihak Polri dan TNI agar dapat mendeteksi sedini mungkin segala bentuk ancaman yang ada.
   
"Tentunya diperlukan suatu dukungan secara komprehensif dari semua elemen yang ada di Kalbar adalah salah satu potensi bangsa yang sejak dulu kita miliki hingga saat ini masih dijaga keutuhannya," tambahnya.
   
Tampak hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD KKU M Sukardi beserta anggotanya, Waka Polres KKU, Komisaris Polisi Mafiagu DP, serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kayong Utara.


Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017