Ketapang (Antara Kalbar) - Kapolres Ketapang AKBP Sunario memimpin serah terima jabatan perwira di lingkungan Polres Ketapang, Rabu, yang digelar di Aula Mapolres Ketapang dan diikuti seluruh anggota Polres.
    Pergantian tersebut meliputi AKP Putra Pratama yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Ketapang dipindahtugaskan menjadi Kasat Akpol Limdikpol. AKP Ruli Robinson Polli, sebelumnya Kapolsek Sandai dipindahtugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Ketapang. Ia digantikan AKP Arif Sasmito Mahari Subangkit.
    Kapolsek Kendawangan M Rosidi dalam jabatan barunya sebagai Kasubag Binops Bagops Polda Kalbar. AKP Indra Arianto, jabatan baru sebagai Kapolsek Kendawangan yang sebelumnya bertugas di Pama Polda Kalbar.
    Kabag Sumda Polres Ketapang yang baru Kompol Bradanata Sembiring dari Polda Kalbar menggantikan Kompol Abdulah Sani yang dipindahtugaskan sebagai Kasubag Renmin Ditshabara Polda Kalbar. Ipda Candra Wirawan jabatan barunya KBO Sat Lantas Polres Ketapang dan terakhir Ipda Santri Dirga Setadatri dilantik dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Benua Kayong Polres Ketapang.
    Dalam pidatonya, Kapolres Ketapang AKBP Sunario mengatakan, serah terima jabatan atau mutasi di lingkungan Polri biasa terjadi, karena tuntutan organisasi dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran bagi personil ke jenjang yang lebih tinggi.
    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama atas pengabdian yang sangat baik serta penuh inovasi terutama dalam hal pembinaan personil dan tugas-tugas operasional lainnya di lapangan.
    "Untuk pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat datang di Polres dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana saudara bertugas sehingga tugas Polri sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dan penegakan hukum dapat berjalan dengan baik sebagaimana harapan pimpinan dan tuntutan masyarakat, sehingga Polri dapat dicintai dan dibanggakan," ujar Kapolres.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017