Sukadana (Antara Kalbar) - Bupati Kayong Utara Hildi Hamid mengingatkan kepada pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara yang baru dilantik agar meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

"Pelayanan KTP dan Akte Kelahiran sangat vital dalam kehidupan masyarakat karena keduanya menjamin keberadaan, identitas dan hak - hak sipil lainnya, oleh karena itu untuk mendapatkan dokumen kependudukan tersebut masyarakat tidak menghendaki pelayanan yang berbelit belit dan lama," jelas Bupati Hildi Hamid saat menyampaikan sambutannya di Balai Praja, Kamis, (2/2).

Bupati ini menuturkan, pelantikan tersebut hendaklah dimaknai sudut kepentingan organisasi, bukan hanya sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan.

"Tunjukan integritas dan tauladan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan saudara kepada setiap orang baik di dalam maupun di luar kedinasan," pesannya.

Untuk mewujudkan Good Governance dilingkungan pemerintah lanjut Ketua PWNU yang baru dikukuhkan ini, perlunya menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

"Harus bersifat sensitif, responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul di dalam maupun di luar organisasi. Bisa berpikir kreatif, inovatif dan sistem untuk kepentingan organisasi," pesannya lagi.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017