Singkawang (Antara Kalbar) - Politisi muda asal Kalimantan Barat, dr Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk memenangkan pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan pada pemilihan wali kota Singkawang tahun 2017.

"Saya jauh-jauh datang dari Kabupaten Landak, mengajak masyarakat Singkawang untuk bersama-sama memenangkan pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan. Kalau saya dan beberapa rekan-rekan dari kabupaten lainnya saja mau mendukung pasangan ini, kenapa masyarakat Singkawang tidak?" kata Karolin saat melakukan orasi pemenangan pasangan calon Tjhai Chui Mie dan Irwan dalam kampanye akbar di Singkawang, Jumat.

Karolin Margret Natasa, saat ini sebagai calon bupati Landak yang diusung PDI Perjuangan untuk maju dalam pilkada 2017.

Dia mengatakan, sebagai calon bupati Landak, dirinya menyempatkan diri untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut dua tersebut.

"Masyarakat Singkawang bisa lihat sendiri bagaimana proses debat yang dilakukan oleh KPU Singkawang, dimana dari empat pasangan calon yang melakukan debat, pasangan Chair ini yang paling mantap dan bisa memaparkan visi dan misinya dengan baik," tuturnya.

Karena itu, dia mengajak agar masyarakat Singkawang untuk tidak ragu memberikan dukungan, karena pasangan tersebut diusung oleh empat partai besar seperti PDI Perjuangan, Demokrat, Hanura dan Nasdem, dimana partai-partai ini telah melakukan survey dan rekam jejak dan sudah mengetahui kualitas dari pasangan ini.

"Jadi, kita mengusung pasangan ini bukan karena asal pilih, namun sudah mengetahui kualitasnya, dimana Tjhai Chui Mie merupakan mantan ketua DPRD Singkawang dan sudah matang dalam dunia politik. Demikian dengan saudara Irwan adalah seorang birokrat yang paham tentang pemerintahan," katanya.

Menurutnya, jika masyarakat Singkawang ingin kota ini lebih maju, maka pilihan yang tepat adalah pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis yang juga Gubernur Kalbar meminta kepada masyarakat Singkawang untuk bisa bersatu dalam pilwako tahun ini.

"Jangan mau diadu oleh provokator yang menyebarkan isu-isu tidak jelas. Satukan suara dan dukungan untuk memenangkan pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan yang saya yakin bisa membawa perubahan lebih baik bagi Singkawang," kata Cornelis. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017