Ngabang (Antara Kalbar,) - Meski hanya diikuti satu pasangan calon, namun masyarakat kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tetap antusias memberikan hak pilihnya pada pilkada Landak tahun 2017.

Seperti yang terpantau pada TPS 18 desa Hilir Kantor, kecamatan Ngabang, Rabu, dimana sejak dibuka pada pukul 07.00 Wib masyarakat di sekitar yang memiliki hak pilih di TPS tersebut sudah mulai mengantre untuk mencoblos.

"Pilkada kali ini memang berbeda dari sebelumnya karena hanya diikuti satu pasangan calon. Namun biar bagaimana pun, sebagai warga negara yang baik, kami tetap mencoblos, karena kami tahu, suara kita akan menentukan pembangunan Landak lima tahun ke depan," kata Lustiana, salah satu warga Hilir Kantor saat ditemui di TPS tempatnya mencoblos.

Dirinya berharap suara yang diberikannya pada Pilkada Landak kali ini bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan kabupaten itu yang lebih baik lagi.

"Karena hanya ada satu pasangan calon dalam pilkada Landak ini, kita tentu berharap agar bupati dan wakil bupati terpilih nantinya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan program pembangunan di kabupaten ini," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wion Lie mengatakan dirinya juga akan tetap memberikan hak pilih pada pilkada Landak kali ini meski hanya ada satu pasangan calon. Dia juga mengajak istri dan anaknya untuk mencoblos di waktu yang sama pada TPS 20 Hilir Kantor.

"Mumpung masih pagi, biar tidak mengantre lama," katanya.

Amin salah satu petugas kesekretariatan TPS 18 mengatakan untuk jumlah pemilih di TPS tersebut sebanyak 541 orang terdiri atas pemilih perempuan sebanyak 287 dan pemilih lelaki sebanyak 254 orang.

"Dari jam 07.00 tadi memang sudah banyak yang datang untuk mencoblos, sampai jam 09.10 sudah ada sekitar 80 persen masyarakat yang terdaftar di TPS ini yang sudah mencoblos. Makanya sudah jam 11. 00 ini masyarakat mulai sepi, tapi kami akan tetap menunggu sampai waktu pencoblosan berakhir pukul 13.00 nanti," katanya.

Seperti yang diketahui, pada pilkada Landak kali ini hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Karolin-Heriadi. Pada pilkada Landak tahun ini KPU Landak mencatat terdapat 258.712 orang.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017