Bengkayang (Antara Kalbar) - Ketua PIA-AG Lanud Cab 18/D I Lanud Harry Hadisoemantri, Ny Widiya Erick Rofiq Nurdin mendukung dan melaksanakan program pemerintah terkait Posyandu seperti menyediakan beberapa pelayanan kesehatan bagi masyarakat mulai balita dan lansia.
   Terkait hal itu, dilakukan kerja sama PIA-AG Lanud Harry Hadisoemantri dan Puskesmas Sanggau Ledo terdiri dari perawat Sri Asroriah, ahli gizi Dearni Purba dan bidan Aminatun Choiriyah untuk meningkatkan pelayanan tersebut di Klinik kesehatan Lanud Harry Hadisoemantri, Kamis (16/2)
    Menurut, Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin, kegiatan Posyandu ini dimaksudkan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, meningkatkan pelayanan kesehatan, mewujudkan keluarga kecil yang sehat dan sejahtera serta meningkatkan rasa peduli masyarakat akan pentingnya kesehatan. Sedangkan untuk pelaksanaannya kegiatan dari Seksi Sosial yang diketuai Ny. M. Azhari dengan anggota Ny. Sonang Marpaung dan Ny. Sunaryo
    "Yang dilaksanakan hari ini mulai dari pemeriksaan ibu hamil, imunisasi, penimbangan balita, pemberian tambahan gizi atau makanan khusus balita serta pemberian vitamin-A," kata dia.
    "Supaya ibu dan anak-anak anggota disini sehat-sehat dan pintar-pintar nantinya, karena kalau kita memperhatikan dari sejak dini masalah gizi dan kesehatan Insya Allah anak-anak kita jadi penerus bangsa yang berkualitas," katanya seusai memberikan vitamin A kepada balita sembari didampingi Ketua Seksi Organisasi Ny Ruris Joko Suwanto.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017