Pontianak (Antara Kalbar) - Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak terus melakukan proses penguatan kapasitas kader dalam menulis dan satu di antara langkahnya adalah melalui pelatihan jurnalistik.

"Pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan ini selain untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam seni menulis juga untuk menggali potensi dalam bidang jurnalistik. Sabab, tidak menutup kemungkinan mahasiswa memiliki kemampuan di bidang jurnalistik," ujar Direktur Utama Lapmi M. Yusril di Pontianak, Jumat.

Yusril menambahkan setiap mahasiswa yang memiliki kemampuan dan ketertarikan dalam dunia tulis menulis dan jurnalistik harus difasilitasi dan Lapmi Cabang Pontianak hadir untuk itu.

"Lapmi hadir bagi mahasiswa sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan kesukaannya. Proses untuk pengembangan ini seperti pelatihan - pelatihan dan lainnya," kata dia.

Lebih lanjut M. Yusril menyebutkan para peserta dalam pelatihan akan mempelajari seperti teknik penulisan reportase, teknik penulisan opini, foto jurnalistik, teknik penulisan feature dan teknik investigasi.

"Para peserta nantinya juga ada semacam follow up dan dilakukan praktek di lapangan. Semoga upaya kita ini terus memberikan kapasitas mahasiswa," jelas mahasiswa Fakultas Kehutanan Untan Pontianak.

Dalam pelatihan yang dimulai sejak 16- 19 Februari 2017 akan menghadirkan pemateri dari sejumlah jurnalis yang ada di Kalbar dan di antaranya adalah Kepala Biro Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo dan Fotografer Antara Biro Kalbar, Jessica Helena Wuysang.
 
(KR-DDI/H005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017